TERWUJUDNYA MANUSIA DAN MASYARAKAT FLORES TIMUR YANG MAJU, SEJAHTERA, BERMARTABAT DAN BERDAYA SAING
Profil Pejabat


 Bupati  Wakil Bupati
Peta
Peta Flores Timur
Peta Potensi Ikan
Peta Kecamatan
Info Daerah
Jadwal Kapal Laut
Jadwal Pesawat
Telepon Penting
Media Elektronik
Serba-serbi
Download
Data Statistik
Galeri Foto
Peraturan Daerah
Peraturan Bupati
Keputusan Bupati
Instruksi Bupati
Government To Bussiness
Informasi Government To Business
Government To Citizen
Informasi Government To Citizen
Government To Government
Informasi Government To Government
Data Kecamatan
Links
Situs Resmi Republik Indonesia
Departemen Komunikasi dan Informasi
Departemen Dalam Negeri
Departemen Perhubungan
Situs Kejaksaan Indonesia
Situs Bank Indonesia
Login Form





Password hilang?
 

Isi Buku tamu


Agustinus Ola K.Sani    15 March 2011 14:47 | Surabaya
Untuk pengadaan cartridge printer laserjet bisa menghubunbgi di email saya

Eman Maran    15 March 2011 12:37 | Makassar
Flores Timur harus lebih memperhatikan Kesejahteraan para Mahasiswa asal Flores Timur,,karena bagaimanapun juga mereka merupakan Generasi Penerus Lamaholot.Terima Kasih,,,

Suharso    11 March 2011 09:02 | Jl. Dewi Sartika 73 Tegal Jawa Tengah
Kepada Yth.
Bakpak/Ibu Walikota/Bupati
Di Indonesia
Tegal, 10 Maret 2011


DIPERLUKAN SK WALIKOTA/BUPATI
UNTUK PERLINDUNGAN TENAGA KERJA LOKAL
Dasar analisa data sample jumlah tenaga kerja terbuka di kota Tegal sudah mencapai 12.000 orang dan jumlah pencari kerja 3.575 orang memerlukan kebijakan perlindungan dari pemerintah kota Tegal. Upaya yang sudah dilakukan dengan mengadakan job market fair, bursa kerja online dan bekerjasama dengan berbagai perusahaan baik perusahaan lokal maupun luar daerah seperti Jakarta, Tangerang, Batam serta Bintan, yang membutuhkan tenaga kerja sudah bagus.
Dilema yang dihadapi ketika menarik investor luar daerah untuk mengurangi jumlah pencari kerja adalah pengaturan kebijakan tentang jumlah komposisi dalam penerimaan pencari kerja lokal atau luar daerah.
Pencari kerja yang mempunyai kemampuan skill yang mendukung dalam program mendatangkan investor seharusnya tersedia. Kita harus melakukan upaya agar pencari kerja yang mempunyai skill yang bagus tidak lari ke luar daerah. Investor perusahaan maupun pembukaan kantor cabang perusahaan swasta akan menggunakan pencari kerja luar daerah apabila hal tersebut tidak diatasi.
Pembukaan kantor cabang perusahaan luar daerah sangat disayangkan apabila komposisi tenaga kerja yang digunakan didominasi tenaga kerja dari luar daerah. Data yang kami peroleh dari jumlah, pencari kerja kota Tegal (sebagai sample) yang diterima bekerja di 15 perusahaan luar kota ada 1.293 orang dan yang diterima bekerja di 31 perusahaan lokal jumlahnya 154 orang. Sementara tenaga kerja yang diterima bekerja di Batam dan Bintan sekitar 300-an.
Perbandingan jumlah pencari kerja yang keluar daerah dan yang bekerja di daerah sendiri sudah tidak relevan. Program peningkatan SDM pencari kerja yang dilakukan oleh pemerintah kota Tegal seharusnya mendukung pendapatan asli daerah.
Kebijakan pemerintah diharapkan dapat mengatur komposisi tenaga kerja yang digunakan oleh investor maupun kantor cabang perusahaan yang membuka kegiatan operasionalnya.
Undang-undang otonomi daerah memberikan dasar hukum yang kuat bagi pembuatan surat keputusan wali kota atau bupati untuk melindungi pencari kerja di daerah. Pencari kerja di wilayah kota/kabupaten setempat diharapkan terserap 75% dalam pembukaan investor. Pencari kerja luar daerah diharapkan terserap 25% dalam pembukaan investor baru.
Surat keputusan walikota atau bupati yang mengatur komposisi tenaga kerja yang digunakan oleh investor dapat diberlakukan bersamaan dengan pengurusan surat ijin usaha perusahaan. Investor diharapkan mengikuti prosedur hukum dalam hal penerimaan tenaga kerja lokal maupun luar daerah. Dalam hal pencari kerja lokal tidak memenuhi skill yang dibutuhkan oleh investor, pemerintah daerah dapat memberikan kebijakan khusus yang tidak memberatkan investor.
Kami berharap dengan pengaturan komposisi yang tepat dalam penerimaan tenaga kerja lokal/daerah banyak manfaat yang diperoleh antara lain :
Efektifitas dan efesiensi beberapa program pemerintah daerah yang mendapat alokasi anggaran yang cukup besar dalam hal pendidikan pencari kerja.
Job market fair, bursa kerja online dan kerjasama dengan berbagai perusahaan perusahaan yang menyerap tenaga kerja lokal dapat meningkatkan APBD Kota/kabupaten setempat.
Menjaga pencari kerja kota/kabupaten yang mempunya SDM bagus tidak lari keluar daerah.
Meningkatkan produktifitas perusahaan dengan menggunakan tenaga kerja lokal kota/kabupaten setempat.
Demikian makalah pengaturan komposisi penggunaan tenaga kerja lokal dan luar daerah yang kami buat untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memberikan usulan surat keputusan walikota dan bupati tentang jumlah tenaga kerja lokal dan luar daerah dalam pembukaan perusahaan baru di wilayah setempat.
Sekian terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan makalah ini. Mudah-mudahan dapat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia yang tercinta.
Hadist. Nabi Mukhammad SAW.
Bekerja di daerah sendiri lebih baik daripada bekerja di daerah lain
Hormat kami,
Suharso,Pengamat Masyarakat Segara Bersih
LSM Sosial Cultural. Jl. Dewi Sartika 73 Kota Tegal Jawa Tengah

Sipri Ritan    04 March 2011 13:18 | Kupang
RatingRatingRatingRatingRating
Semoga Flores Timur segera mempunyai LPSE untuk pengadaan,dan segala macam konflik dilewotana dapat teratasi demi pembangunan Kota Reinha Rosari tercinta...Maju Terus Flotim ku....
Khusus ...Kec. Ile Maindiri Maju Teruss.. : 8) 8) ;) :p :)

lukas lelo tobi    02 March 2011 06:48 | semarang
RatingRatingRatingRatingRating
Selamat Atas peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Flores Timur dari tipe D menjadi tipe C. sejak Januari 2011, semoga memberikan pelayanan memuaskan bagi masyarakat flores timur. dan apabila membutuhkan alat Rumah sakit dan alat kedokteran bisa menghubungin kami. bisa melihat2 producknya di:http://lukastobi-floresta.blogspot.com/

Toni Dapa    08 February 2011 21:11 | SoE
RatingRatingRatingRatingRating
Salam. Salut untuk websitenya.
Dalam rangka mendukung gerakan Indonesia Sehat, kami menawarkan kerja sama kepada seluruh warga Flores Timuruntuk memasarkan produk sabun kesehatan multi guna. Sabun Supernova. Silahkan klik website atau copy dan paste link di bawah ini
http://www.supernova4body.com/?id=tonidapa

surty    19 January 2011 00:07 | malang
RatingRatingRatingRatingRating
ini dengan saya surty anak Adonara' Ile Boleng' LAMAHELAN' yang skarang brada di malang'' Saya senang dengar adonara mau jadi kabupate'' n mofon muatkan brita selengkapnya tentang persiapan adonara jadi kabupaten n bagi masyarakat adonara truslah berjuang untuk ta'a soga nara tite'en TANAH ADONARA'' maka marilah tite hama hama pupu ta'a tou kiri' eha'a ti ta'a nara lewo' tite'e ne mela sare''

ollanda lamenda lama    18 January 2011 23:20 | malang jawa timur
saya sebagai anak flotim adonara yang sekarang berada di malang jawa timur, saya sangat bangga dengan kemajuan tentang kab flotim terkususnya informasi adonara jadi kabupaten sendiri, semoga itu bukan hanya hanya isu tapi terus di perjuangkan......
mohon info-info selanjutnya kami tunggu

Sularso    03 January 2011 11:15 | Surakarta Jawa Tengah Indonesia
RatingRatingRatingRatingRating
Salam Sejahtera bagi seluruh rakyat Flores Timur.

kami dari perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan film dokumenter bermaksud memberikan tawaran kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur.
untuk kejelasan tawaran tersebut maka Bapak atau Ibu dapat menghubungi kami lewat email : larso_etno04@yahoo.co.id atau CP 085642330812.

terimakasih.

Marioteguh    22 December 2010 09:35 | Jogja
es Bagi anda yang ingin memulai usaha atau pekerjaan tanpa hutang, informasinya ada di: http://www.asetmandiri.com/?id=momo.gp atau www.sepuluhribu.com/?id=momo yang pasti akan membantu anda suks


10
Daftar Entri Buku tamu
Kontak Admin

 



KANTOR PUSAT DATA, ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KAB. FLORES TIMUR
Jl. Basuki Rachmat Telp.(0383)21094 ext.109 - LARANTUKA - NTT
email : kpdap@florestimurkab.go.id

Fatal error: Call to undefined function curl_init() in /home/sloki/user/h26922/sites/florestimurkab.go.id/www/florestimur/templates/mbt_biz/index.php(177) : eval()'d code(1) : regexp code(1) : eval()'d code on line 69